Antisipasi Covid-19, Bappeda Kobar Gelar Pra Musrenbang RKPD Tahun 2021 Lewat Vicon

Antisipasi Covid-19, Bappeda Kobar Gelar Pra Musrenbang RKPD Tahun 2021 Lewat Vicon

2020-04-14 14:56:00. Administrator. 231


MMCKalteng - Kobar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalaui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021. Hanya saja, pelaksanaan kegiatan tersebut tak lagi menghadirkan banyak peserta di satu tempat. Bappeda memilih penggunaan sistem video conference (vicon). Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Kita menindaklanjuti instruksi Presiden dan maklumat kapolri untuk sementara ini tidak boleh ada rapat, seminar yang melibatkan banyak orang guna mencegah penyebaran Covid-19. Maka kegiatan Pra Musrenbang kita lakukan secara online yaitu dengan sistem video conference sebagai salah satu upaya antisipasi," kata Amir Hadi, Kepala Bappeda Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (14/4/2020).

(Baca Juga : Ekspor Kobar Tergerus Impor, Bappeda Siapkan Kebijakan Perkuat Komoditi Ekspor)

Meski berlangsung secara online, lanjut Amir, semua aspirasi diharapkan bisa terakomodasi dengan baik. Pasalnya, seluruh pemangku kepentingan diundang bergabung dalam rapat dunia maya tersebut. Selain dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Komisi DPRD, peserta juga berasal dari 6 wilayah kecamatan yang ada.

Pra Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan verifikasi dalam penyusunan Rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kobar Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dan dibagi dalam 3 desk, meliputi Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Bidang Ekonomi dan Pertanian serta Bidang Sosial Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat.

“Saya berharap walaupun dilakukan secara online verifikasi ini tetap fokus untuk mencapai indikator utama dalam RPJMD 2017-2022 dan konsistensi dengan prioritas kabupaten, provinsi dan nasional," kata Amir. (humas bappeda)

 

Sumber : MMC Kalteng

Image placeholder

Administrator