Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2018-07-10 at 5.10.50 PM

Gubernur Kalimantan Tengah Kukuhkan Tim Percepatan Pembangunan Kalteng BERKAH

Pengukuhan tim ini dilakukan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada selasa (10/7/2018) di Istana Isen Mulang (IIM) rumah jabatan Gubernur.

Keberadaan tim ini nantinya diharap dapat membantu percepatan pembangunan sesuai dengan visi misi yang diusung Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail. Serta dapat fokus untuk menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah sesuai dengan target.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur terdapat 10 tenaga ahli yang dikukuhkan dalam Tim Percepatan RPJMD.

  1. Laksamana (Purn) Dr. Marsetio, menjabat sebagai Ketua
  2. Apung Widadi, SE, menjabat sebagai Sekretaris, menangani Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Bidang Infrastruktur, Perhubungan dan Perumahan Rakyat, Bidang E-Government dan Smart City dan Pariwisata.
  3. Laksamana Muda (Purn) Susanto, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Kebijakan dan Strategi Penanggulangan Konflik Komunal pada Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.
  4. H. Bulkani, M.Pd, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Keagamaan, Keberagaman dan Kebhinekaan, Bidang Kesehatan Masyarakat dan Adat, Bidang Hubungan Kemasyarakatan, Bidang Penanggulangan Kemiskinan.
  5. Ibnu Elmi Pelu, SH., MH, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan, Bidang Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Kinerja.
  6. Rahmadi G. Lentam, SH., MH, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Hukum Perundang – Undangan dan Kebijakan.
  7. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Perikanan dan Pemberdayaan Nelayan, Pengembangan Industri Perikanan dan Pakan Ikan, Bidang Kelautan dan Kemaritiman.
  8. Wahyudie F. Dirun, SP., MM, menjabat sebagai Anggota serta menangani bidang Media.
  9. Muhnur, SH, menjabat sebagi Anggota, menangani Bidang Tata Ruang, RT/RW dan Lingkungan.
  10. Andrie Elia Embang, M.Si, menjabat sebagai Anggota, menangani Bidang Hubungan Kemasyarakatan