Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2017-11-15 at 11.04.54 AM

Gubernur Kalimantan Tengah, Operasi Tangkap Tangan Belum Menimbulkan Efek Jera

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam kegiatan Sosialisasi Perpres 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Pungli yang diadakan di Swiss Bell Hotel Palangkaraya. Selain Gubernur Kalimantan Tengah, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Irjen Pol Drs. M. Ghufron, MM, M.Si. dan Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Yuren S. Bahat.

Gubernur Kalimantan Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa Satuan Tugas Saber Pungli Provinsi Kalimantan Tengah telah bertugas melakukan kegiatan secara berkesinambungan untuk mencegah dan menindak tegas pungutan liar khususnya pada area pelayanan perizinan, hibah dan bantuan sosial, kepegawaian, pendidikan, dana desa, pelayanan publik, pengadaan barang dan jasa serta kegiatan lainnya.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga menambahkan bahwa selama terbentuknya Satgas Saber Pungli Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebanyak 13 kasus dengan 14 tersangka dan barang bukti sebanyak Rp. 308.659.000,-.

Sebagai bagian dari korupsi, efek yang dirasakan pungutan liar tidak hanya dirasakan masyarakat, tetapi juga di rasakan oleh semua pihak termasuk pihak pemerintahan. Karena pungutan liar sangat berdampak pada pembangunan dan membuat menurunnya tingkat investasi di daerah.

Gubernur juga mengatakan Satuan Tugas ini merupakan garda terdepan dalam mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bebas dari pungutan liar dan memulihkan kepercayaan pemerintahan di mata publik.