Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

_10D0027

Gubernur Kalteng Tekankan Perlunya Koordinasi Lintas Kementerian

Dalam pertemuan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama sejumlah anggota Komisi V DPR RI dalam kunjungan kerja peninjauan infrastruktur dan transportasi di Kalimantan Tengah pada Rabu (11/4/2018). Gubernur menyebut kalau pembangunan infrastruktur telah menjadi fokus utamanya, tidak sedikit 40% dari APBD Kalimantan Tengah adalah untuk bidang infrastruktur.

Gubernur juga mengharapkan sejumlah infrastruktur yang merupakan proyek pemerintah pusat di wilayah Kalimantan Tengah segera diselesaikan, hal ini diutarakan karena masih ada proyek pemerintah pusat yang belum rampung dikerjakan.

Tidak sampai disitu, gubernur juga mengatakan “Jangan sampai sudah dibangun, tetapi tidak bisa fungsional karena tidak terintegrasi dengan bidang lainnya. Sehingga tidak strategis lagi. Ini banyak contoh, pelabuhannya sudah jadi tetapi jalan masuknya belum, listriknya tidak ada. Maka dari itu koordinasi lintas kementerian perlu, dan kami minta dukungan.”

Gubernur mencontohkan salah satu proyek yaitu pelabuhan Bahaur yang belum beroperasi dikarenakan infrastruktur berupa jalan masuk utama sepanjang 77 km ke pelabuhan belum juga rampung padahal pembangunan sudah dimulai sejak 2007 lalu.