Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Palangka Raya –  Konsultasi Rancangan Awal Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Palangka Raya tahun 2018-2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Bappedalitbang Prov. Kalteng (07/01) dibuka langsung oleh Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Ir. Yuren S. Bahat, MM, MT.

Agenda utama dari pelaksanaan konsultasi ini adalah pemaparan dari narasumber dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Turut hadir dalam konsultasi tersebut Asisten Perekonomian dan Pemerintahan Kota Palangka Raya,  SKPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan SKPD Pemerintah Kota Palangka Raya. Konsultasi tersebut diawali dengan paparan Ranwal RPJMD Kota Palangka Raya oleu Prof. Danes Jayanegara. Dalam paparannya, tujuan dari RPJMD Kota Palangka Raya :

  • Sebagai pedoman untuk memberikan arah terhadap kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah tahun 2018-2023.
  • Sebagai acuan bagi SOPD dalam menyusun Renstra tahun 2018-2023 yang akan dijabarkan dalam Rencana Kerja dan pelaksanaan program-program prioritas.
  • Sebagai tolok ukur di dalam melaksanakan evaluasi kinerja tahunan SOPD Tahun 2018-2023.

Dalam paparan tersebut disebutkan juga Visi dan Misi Kota Palangka Raya adalah

 Visi.

“TERWUJUDNYA KOTA PALANGKA RAYA MENJADI KOTA YANG  MAJU, RUKUN, DAN SEJAHTERA UNTUK SEMUA”.

Misi

  • Mewujudkan kemajuan kota Palangka Raya sebagai smart environment (menjadi kota dengan lingkungan yang cerdas)
  • Mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat menjadi smart society (masyarakat cerdas).
  • Mewujudkan peningkatan Kesejahteraan melalui smart economy (ekonomi cerdas).

 Serta Isu strategis daerah pada permasalahan umum diantaranya persampahan, pengendalian kejahatan, pemadam kebakaran, kenyamanan transportasi dan antar daerah, sarana terminal, fasilitas rekreasi serta kelistrikan.