Menjelang Sahur, Gubernur Lantik 390 ASN Pejabat Kalteng

Posted on Posted in Berita

Palangka Raya – Sebanyak 390 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 11 Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II, 36 pejabat Administrator atau eselon III, 67 Pejabat Pengawas eselon IV, dan 167 Kepala SMA, 90 Kepala SMK 90, serta 19 Kepala SLB 19 Kamis (15/6) pukul 00.30 WIB dinihari dilantik oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di halaman istana Isen Mulang.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut seluruh kepala/badan OPD Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah,

Molornya acara pelantikan yang seharusnya dilakukan pukul 21.00 WIB, mengakibatkan banyak dari peserta yang kelelahan. Tak sedikit dari mereka memilih untuk terlelap sejenak di lokasi pelantikan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menanggapi santai pelantikan yang dilakukan pada dini hari itu. “Ini untuk menandakan bahwa pegawai harus siap setiap saat. Dan lagi pelantikan ini kita sekalian sahur,” tegas Gubernur.

Dilain pihak, penjabat Sekretaris Daerah  Prov Kalteng H. Syahrin Daulay dalam laporannya mengatakan bahwa “Pelantikan kali ini adalah untuk mengisi jabatan yang selama ini masih kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas.

“Saya sudah menginventarisasi kebutuhan untuk memenuhi kriteria dan bisa bekerja dengan saya bersama Wakil Gubernur Ismail. Kami berharap yang dilantik pagi ini bisa bekerjasama sebagai tim dan terus melakukan inovasi demi terwujudnya Kalteng Berkah,” kata Gubernur.

Daftar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang Dilantik:

1. Kepala Dinas Pendidikan Slamet Winaryo

2. Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Ati Mulyati

3. Kepala Dinas Sosial, Suhaimi

4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fahrizal Fitri

5. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Sapto Nugroho

6. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, PA, Pengendalian Kependudukan dan KB, Lis Sahima.

7. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Katma F Dirun

8. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hj Sunarti

9. Kepala Badan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah Nuryakin

10. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Istani

11. Kepala Biro Pemerintahan Ahmad Husain

Usai pelantikan, seluruh pejabat struktural dan fungsional tersebut langsung melakukan sahur bersama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail.