Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2018-01-26 at 9.46.10 AM

Pernikahan Berkah Gubernur Kalimantan Tengah

Hari Kamis (25/01) selayaknya merupakan momen terbahagia bagi Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Pasalnya pada hari tersebut dilangsungkan pernikahan antara Bapak Sugianto Sabran (44) dengan Yulistra Ivo Azhar (25).

Pernikahan yang dilaksanakan oleh dua adat berbeda ini berlangsung meriah, pada prosesnya, prosesi adat diawali dengan adat Dayak Kalimantan Tengah lalu dilanjutkan dengan prosesi adat Jawa Tengah. Pada prosesi adat Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhar mendapat gelar Nyai Rantian Intan yang memiliki arti seorang perempuan yang mampu menjaga kesucian dan kehormatan keluarga. Pemberian gelar adat tersebut dilakukan dengan penyerahan barang adat Sangku dan kalung Lilis Tamiyang oleh Ketua DAD Kalimantan Tengah Agustiar Sabran.

Selanjutnya pada saat prosesi pernikahan adat Jawa, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran juga menerima gelar dari Keraton Pakualaman, Yogyakarta. Gelar yang diberikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yakni Kanjeng Raden Tumenggung Hario Sugianto Sabran Sri Lintang Noto Projo.

Ikut hadir dalam pernikahan tersebut antaran lain Wakil Presiden RI bapak H. Muhammad Jusuf Kalla selaku saksi pernikahan, Megawati Soekarno Putri beserta Puan Maharani.