Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

_BPD9623

Pra Rakordal Triwulan II Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018

Pada kegiatan Pra Rakordal (Rapat Koordinasi Pengendalian) Program-Program Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan II Tahun 2018 yang dibuka oleh Pj. Sekda Kalimantan Tengah Bapak Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P. di aula serba guna Bappedalitbang pada senin (16/7).

Bapak Fahrizal Fitri mengatakan bahwa Pra Rakordal ini dilaksanakan dalam rangka  melakukan sinkronisasi data capaian pembangunan sampai dengan triwulan II tahun 2018 yang mana akan digunakan sebagai dasar evaluasi pelaksanaan pembangunan triwulan II Tahun 2018 agar target rencana dan waktu yang telah ditetapkan, tepat waktu dan tepat volume.

Fahrizal Fitri juga tidak lupa menyinggung tuntutan peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah menjadi hal mutlak terkait dengan kemandirian daerah, dimana semakin besar kontribusi PAD terhadap pendapatan daerah akan menunjukkan semakin kecil ketergantungan daerah kepada pemerintah pusat.

Sejalan dengan sambutan Pj. Sekda, dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Yuren S. Bahat, MM.,MT hasil yang ingin dicapai dari Pra Rakordal antara lain tersinkronisasi-nya data laporan realisasi anggaran (pendapatan dan belanja daerah) sampai dengan triwulan I tahun anggaran 2018, terwujudnya konsistensi antara perencanaan. Pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan yang nantinya dapat memberikan masukan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dalam rangka pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan di daerah.