Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

_BPD3706

Rapat Koordinasi Pengendalian Triwulan III

Kegiatan yang dilaksanakan di Bappedalitbang provinsi Kalimantan Tengah ini dibuka oleh sambutan gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh wakil gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail.
Pada sambutannya gubernur Kalimantan Tengah menekankan kepada Bupati/Walikota dan Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan percepatan pelaksanaan program/kegiatan, mengingat sisa waktu pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2017 ini tinggal kurang lebih 2 (dua) bulan lagi.
Dan untuk provinsi dan kota yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 2018, gubernur juga mengingatkan agar segera melakukan langkah persiapan, mulai dari perencanaan maupun penganggaran, sehingga nantinya tidak terkendala dalam melaksanakan pilkada.


Selaras dengan instruksi gubernur, Kepala Bappedalitbang Kalimantan Tengah Ir. Yuren S.Bahat, MM, MT dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari Rakordal Triwulan III ini ialah untuk mengetahui realisasi pendapatan dan belanja daerah, baik itu realisasi keuangan maupun fisik, apa kendala-kendala yang dihadapi dan apa saja nanti upaya pemecahannya. Sehingga nanti dapat terwujud konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian program dan kegiatan.
Pada penutupan Rakordal Triwulan III yang disampaikan oleh wakil gubernur Kalimantan Tengah, menyampaikan beberapa tindak lanjut yang perlu mendapat perhatian antara lain.
Agar SKPD Provinsi/Kabupaten dalam percepatan penyerapan anggaran dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan memperhatikan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.
Perlunya ada langkah-langkah terobosan yang strategis dan inovatif agar pencapaian target pendapatan SKPD tiap daerah dapat mencapat target.