Gubernur Kalimantan Tengah Safari Ramadhan 1438 H di Kabupaten Katingan

Posted on Posted in Berita

Kasongan – Safari Ramadhan provinsi Kalimantan Tengah kali ini dilaksanakan di Kasongan, Ibukota kabupaten Katingan pada Rabu (14/6). Kegiatan yang di hadiri oleh Gubernur H. Sugianto Sabran ini juga disambut antusias oleh masyarakat Kasongan, khususnya pengurus Masjid Baitul Yaqin, tempat kegiatan dilaksanakan.

Tampak hadir mendampingi Gubernur Kalteng dalam kegiatan safari ramadhan tersebut adalah Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Danrem 102/pjg Kalonel Arm M. Naudi Nurdika,S.I.P.,M.Si, anggota DPRD Prov Kalteng H. Ade Supriyadi, SP, MH dan Muhammad Rizal, SH, Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Triwarno Admodjo, Kepala Dinas/Badan OPD lingkup Prov Kalteng diantaranya Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Ir. Yuren S. Bahat, MM,MT.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan bahwa kamtibmas di wilayah Kalteng dalam bulan Ramadhan ini dalam kondisi kondusif. Hal tersebut harus selalu dipertahankan bahkan ditingkatkan guna mencapai keharmonisan diantara pemeluk agama dan suku di wilayah Kalimantan Tengah. Gubernur berharap agar seluruh elemen yang ada di Kabupaten Katingan agar selalu bersinergis guna mewujudkan Kalteng Berkah yang selama ini menjadi visi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ” Kalimantan Tengah Maju & Mandiri Adil untuk Kesejahteraan Segenap Masyarakat Menuju Kalimantan Tengah BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)

Tidak berhenti disitu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran tidak lupa mengingatkan masyarakat di Kabupaten Katingan terkhususnya pemuda agar tidak saling menghujat, menjaga keharmonisan, dan saling menghormati antar sesama.

Pada kesempatan Safari Ramadhan 1438 H ini Gubernur Sugianto Sabran juga menyedekahkan uang pribadinya ke dua masjid yang ada di Kabupaten Katingan yaitu, Masjid Baitul Yaqin di Kasongan dan Masjid di Kereng Pangi masing-masing 30 juta rupiah.