Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2018-02-06 at 1.31.14 PM

Satu Peta dan Satu Data Untuk Kalimantan Tengah

Untuk dapat menghasilkan sistem informasi pengolahan data informasi geospasial, yang mana hal ini sangat erat kaitannya dengan kegiatan pemetaan dan invetarisasi pemanfaatan lahan. Salah satu langkah untuk mewujudkannya adalah dengan menghimpun peta dan data.

Pihak pemprov bersama pihak Badan Informasi Geospasial menghimpun peta dan data agar nantinya dapat terwujud perencanaan pembangunan yang mengacu pada pemanfaatan ruang dan pengendalian pemanfaatan ruang.

Kebijakan Satu Peta (KSP) ini diharapkan dapat mendukung atau bahkan dapat melakukan sinkronisasi dengan kegiatan penataan ruang yang merupakan program utama gubernur.

Karena hal tersebut dalam rangka mengukuhkan kerja sama tersebut, maka pada Selasa (6/2/2018) hari ini, pihak Badan Informasi Geospasial atau BIG dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Bolang, Pemerintah Kabupaten Merangin dan Universitas Tanjungpura melakukan penandatanganan yang bertempat di Badan Informasi Geospasial, Cibinong , Jawa Barat.