Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2018-03-12 at 3.37.10 PM

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Prov Kalteng

Palangka Raya – Bertempat di Auditorium BPK RI Perwakilan Prov Kalteng diselenggarakan acara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK RI Prov Kalteng, Jumat (09/3/2018).
Sertijab itu dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran , anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, serta unsur FKPD dan perwakilan dari Pemerintah Daerah se Kalteng yang ada di Kalteng.
R. Cornell Syarief P yang sebelumnya merupakan kepala BPK RI Kalteng, kini mendapatkan tugas baru sebagai kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Sedangkan Ade Irwan Ruswana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku, maka jabatan yang sama di emban kembali sebagai kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.
Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, peran BPK sudah diberikan oleh undang-undang dan juga dilindungi oleh undang-undang. Peran serta BKP dalam membantu pembenahan pemprov sangat diperlukan.
“Saya ingin memantapkan pemerintahan yang saya pimpin. Kalau ada proyek infrastruktur pendidikan, kesehatan, rumah ibadah yang bermasalah, tidak usah ragu menyampaikan kepada kami. Saya ingin merapikan pemerintahan pada tahun ketiga ini. Kerja samanya tentu diperlukan,” tukas Sugianto.
Dalam kesempatan yang sama Gubernur berharap kepada BPK Perwakilan kalteng dapat senantiasa memberikan pembinaan dan pendampingan kepada Pemerintah Prov Kalteng dan Pemerintah Kab/Kota yang ada di Kalteng dan seluruh jajaran guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kami senantiasa siap untuk bekerjasama secara optimal dengan BPK RI Perwakilan Kalteng dalam setiap tahapan atau proses pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian sampai dengan pelaporan pelaksanaan pembangunan, termasuk menyelesaikan seluruh temuan hasil pemeriksaan yang menjadi kewajiban Pemerintah Prov. Kalteng.