Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Lingkup Bappedalitbang Prov. Kalteng

Posted on Posted in Berita

PALANGKA RAYA –  Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Lingkup Bappedalitbang Prov. Kalteng dilangsungkan di Gedung Serbaguna Bappedalitbang, Kamis (17/8). Hujan deras yang mengguyur Bumi Pancasila Bumi Tambun Bungai tidak menyurutkan semangat ASN lingkup Bappedalitbang Prov Kalteng untuk melangsungkan Upacara.

Upacara yang seyogyanya dilangsungkan di halaman Kantor Bappedalitbang, dialihkan ke Gedung Serbaguna Bappedalitbang dan berlangsung dengan khitmat.

Bertindak selaku inpektur upacara adalah Kepala Bappedalitbang Ir. Yuren S. Bahat, MM.MT dan komandan upacara adalah Fenderson, SH

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini mengambil tema “INDONESIA KERJA BERSAMA”. Diharapkan dengan tema tersebut kita dapat meningkatkan semangat kerja bersama dan gotong royong serta Pemberdayaan Masyarakat di Berbagai Bidang Untuk Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat Kalimantan Tengah menuju “Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat Amanah dan Harmonis) dalam Bingkai NKRI”

Dalam sambutan Gubernur Kalteng yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa. Seperti kita ketahui bersama bahwa pemerintah pusat tengah mewacanakan perpindahan ibukota Pemerintahan. Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu kandidat kuat untuk menjadi ibukota Pemerintahan. Saya sebagai Gubernur mendukung rencana pemerintah pusat demi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah. Hal ini sudah Saya sampaikan saat jadi pembicara pada INDONESIA DEVELOPEMENT FORUM 2017 barubaru ini, bahwa dengan pemindahan Ibu Kota Pemerintahan, akan menjadi salah satu solusi mengatasi ketimpangan ekonomi. Saya berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar wacana tersebut bisa terwujud, agar Kalimantan Tengah dikenal diseluruh dunia.

Diakhir upacara, dilangsungkan penyerahan hadiah lomba poco-poco lingkup OPD Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini Bappedalitbang meraih juara 1. Tim Poco-poco tersebut di komandani oleh Kabid Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan Daerah Yohana Endang, ST,MT,  Serta penyerahan hadiah pertandingan Bola Voli lingkup Bappedalitbang