Tepat hari ini (27/11) IAIN Palangkaraya mengadakan International Islamic Research Forum 2017 dengan tema Legal Policy of Economy Development and Sharia Financial Industry yang diadakan di Auditorium Utama IAIN Palangkaraya mulai tanggal 27 hingga 28 november 2017.

Perhelatan akbar yang dibuka oleh pejabat sekda Provinsi Kalimantan Tengah, H. Mugeni ini turut pula dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, namun dikarenakan halangan yang tidak bisa ditunda, kedua menteri ini tidak dapat menghadiri International Islamic Research Forum 2017 (IIRF).

Selain itu adapula perwakilan-perwakilan dari tiap-tiap perguruan tinggi di tanah air yang berjumlah kurang lebih 55 perguruan tinggi. Tak hanya perguruan tinggi dari dalam negeri, perwakilan dari perguruan tinggi di Universitas Said Ali Brunei Darussalam juga turut menghadiri kegiatan IIRF yang diadakan di IAIN. Ditaksir ada kurang lebih ribuan pelajar di Kota Palangkaraya akan memenuhi auditorium IAIN Palangkaraya.