Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penelitian dan Pengembangan

WhatsApp Image 2017-11-29 at 9.50.37 AM

Pendidikan Rendah Picu Kemiskinan di Masyarakat

Untuk menekan turun angka kemiskinan di provinsi Kalimantan Tengah, pihak pemerintah provinsi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah pada selasa (28/11).

Rakor yang dimulai pada pukul 09.00 ini turut dihadiri oleh Kepala Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Arif Tasrif. Mewakili Gubernur Sugianto Sabran hadir pula Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail sekaligus membuka rakor didampingi oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Yuren S. Bahat, MM, MT.

Dalam laporannya Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Yuren S. Bahat, MM, MT menekankan bahwa kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan langkah – langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik dan menyeluruh.

Sementara untuk pemicu dari kemiskinan itu sendiri ialah pendidikan yang rendah, karena dengan rendahnya tingkat pendidikan maka menyebabkan pendapatan rendah, pendapatan rendah ini nantinya akan memicu tingkat kesehatan yang rendah pula, tambah Hanif Yahya selaku Kepala BPS Kalimantan Tengah dalam sesi diskusi.