Bappeda Litbang Sosialisasi SDGs

Bappeda Litbang Sosialisasi SDGs

2017-11-23 11:19:00. Administrator. 3,600


MMCKalteng - Dalam rangka menjalankan Perpres No. 59/2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian TPB/SDGs, Bappedalitbang melaksanakan Sosialisasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan TPB/Sutainable Development Goals (SDGs) di Ruang Rapat Umum Bappedalitbang Kalteng bersama OPD Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 23/11.

Kepala Bappedalitbang yang diwakili oleh Kepala Bidang Sosial, Budaya dan Pemerintahan Eko Sulistiono menyampaikan TPB/SDGs berkelanjutan dari MDGs untuk mempersiapkan program-program yang dapat menunjang pelaksanaan tercapainya 17 tujuan dan 169 sasaran yang diharapkan dapat terwujud di tahun 2030.

(Baca Juga : Bappedalitbang Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Data Dan Sosialisasi Aplikasi SIPD)

Dalam uraian kebijakan TPB/SDGs ini di daerah akan disesuaikan dengan rumusan RPJMD masing-masing daerah dengan mengacu kepada RPJMN 2015-2019. Matriks RAD Kabupaten/Kota merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari RAD Provinsi.

“Dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah tentang TPB/SDGs ini akan melibatkan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dan pemangku kepentingan” ucap Eko

Pedoman penyusunan Renaksi TPB/SDGs merupakan panduan bagi setiap pemangku kepentingan baik di tingkat nasional maupun daerah dalam menyusun Renaksi TPB/SDGs yang selaras dengan kebijakan nasional dan daerah. Seluruh langkah teknis penyusunan, jadual, sistematika dokumen Renaksi, serta pengorganisasian Renaksi untuk tingkat daerah disesuaikan dengan kondisi daerah mengacu pada pola di tingkat nasional.

Dengan pedoman ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan baik di Pusat maupun Daerah dapat menyusun Renaksi TPB/SDGs dengan standar kualitas yang baik dan memudahkan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi serta pelaporannya. 

Sumber /Foto : Bappedalitbang Kalteng

 

Sumber : MMC Kalteng

Image placeholder

Administrator